Welcome, Trekstor i.Beat Rock

Trekstor i.beat Rock

Kabar gembira kembali menyapa, setelah hampir satu bulan penuh, hidup tanpa iringan musik dari mp3 player, kini saya kedatangan player baru. Tepatnya sekitar satu minggu yang lalu, saya mendapatkan Trekstor i.beat rock. Rasa kehilangan akan Sansa clip—mp3 player terdahulu—sedikit terobati. Melalui transaksi singkat, hangat dan padat, di masjid guitar hero dengan bung Physora, I.beat rock pun berpindah tangan. Well mari kita ulas sedikit, namun harap sedikit maklum jika nantinya penilaian i.beat rock ini akan bersifat personal.

Dimulai dengan kemasannya, kok rada familiar yah? Saya pernah melihat kemasannya di BEC, dan kemasan ini digunakan untuk mengemas mp3 player abal-abal dari Cina. Well peribahasa berkata, dont judge the book by its cover. Setelah dibuka, kesan yang pertama kali muncul adalah simpel. Desain bentuk balok, dengan beberapa tombol dan satu buah layar kecil. Namun yang bikin ok sih, desain stripping dekat layarnya, yang racing look abis—carbon fiber. Sebelum mencoba suaranya, bung Physora mewanti-wanti terkait dengan earphone bawaannya yang amburadul. Hmm, ok lets skip the i.beat rock original earphone, and lets use sennheiser mx 160. Segera membeli batu baterai ukuran AAA, namun pencobaan sengaja dilakukan dirumah, berhubung mx 160 nya ada di rumah. skip…skip.

Baterai Alkaline AAA

Begitu sampai di rumah, rasa penasaran yang sangat besar muncul. I.beat dicolokkan ke komputer, memasukkan beberapa lagu favorit, dan akhirnya kapasitas 512MB pun habis digunakan. Begitu selesai mengupload lagu ke i.beat, baterai pun di masukkan, mx160 dicolokkan, dan hasilnya adalah. Wow, begitu jernih suaranya, bassnya muncul namun tidak begitu dominan, begitu juga treblenya, semuanya balance. Range suaranya cukup luas. Maaf deskripsinya dangkal, maklum kuping kaleng. Untuk mp3 player seharga 95 rebu, ini sungguh luar biasa. Hal yang cukup menganggu adalah pemakaian baterai AAA yang cukup boros. Volume normal dan rata-rata bitrate lagu 192, baterai alkaline abis dalam waktu kurang dari 4 jam. But itu bisa diatasi dengan menggunakan baterai chargeran.

Dari depan

Bersambung….

~ oleh enamdelapan pada April 16, 2010.

Tinggalkan komentar